Hindari Penipuan Online Dengan Tips Ini

Belanja online merupakan salah satu aktivitas masyarakat masa kini yang tengah digandrungi dan selalu diminati. Berbelanja secara online diminati berbagai kalangan masyarakat karena mudah dilakukan dan juga praktis. Apalagi semua kebutuhan sudah tersedia secara online dan mudah ditemukan di berbagai situs jual beli online, jadi seluruh kebutuhan bisa dipenuhi dengan praktis tanpa perlu membuang waktu lama khususnya bagi anda yang mempunyai berbagai kesibukan dan sulit menyisihkan waktu luang untuk berbelanja. Seperti belanja jam tangan. Itulah sebabnya fasilitas online sangat dibutuhkan untuk mempermudah anda dalam memenuhi setiap keperluan.

Tapi dalam melakukan aktivitas tersebut, faktor keamanan adalah hal penting yang wajib diperhatikan karena tak jarang pihak-pihak tertentu memanfaatkan kesempatan di dalam kesempitan. Belanja online yang tidak dilakukan dengan penuh ketelitian bisa membuahkan ketidakberuntungan. Ada saja oknum yang sengaja memanfaatkan antusiasme masyarakat terhadap fasilitas online dengan menjadikannya sebagai bisnis untuk menipu dan membuat kerugian bagi orang lain. Maka dari itu, belanjalah dengan penuh kewaspadaan supaya anda tidak mengalami hal-hal yang tak diinginkan.

Langkah awal cara aman yang wajib anda lakukan ketika akan belanja online adalah memastikan bahwa toko online atau pihak penjual yang anda percayakan merupakan pihak yang bertanggung jawab dan juga terpercaya. Ada beberapa hal yang dapat dinilai untuk memastikan bahwa toko tersebut mempunyai kredibilitas yang baik, antara lain:

  • ·         Menampilkan informasi kontak dan alamat jelas secara rinci.
  • ·         Menawarkan produk yang berkualitas tinggi dengan spesifikasi yang jelas dan gambar yang nyata.
  • ·         Memberikan pelayanan yang baik dalam menanggapi setiap permintaan ataupun keluhan pelanggan.
  • ·         Mendapatkan komentar yang positif dari para pelanggan yang sebelumnya sudah pernah berbelanja di sana.


Setelah memastikan bahwa toko online ataupun pihak penjual tersebut merupakan pihak yang bertanggung jawab dan dapat dipercaya, anda juga perlu memperhatikan detail produk yang akan anda beli dengan seksama. Pastikanlah produk yang anda pilih adalah produk yang anda butuhkan. Perhatikan spesifikasi, kegunaan, kualitas hingga daya tahan produk yang akan anda beli supaya barang yang anda pesan tidak mengecewakan. Itulah sebabnya belanja online membutuhkan ketelitian yang ekstra agar tidak salah dalam menentukan pilihan.

Supaya tingkat keamanan dalam belanja online semakin terjamin dan juga tidak mengkhawatirkan, anda bisa memilih toko online yang menerapkan metode pembayaran COD atau Cash On Delivery. Pembayaran tersebut sangat mudah dan aman bagi anda karena pesanan hanya akan dibayar setelah pesanan tersebut datang dan ada di depan mata. Dengan begitu, tentu saja anda tak perlu khawatir akan mengalami tindak penipuan ataupun kerugian karena anda tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun sebelum pesanan tiba. Itulah cara belanja online yang perlu diterapkan agar belanja terasa aman dan nyaman.

 Salah satu toko online yang memenuhi syarat itu semua adalah Shopious.com. Shopious adalah merupakan sebuah gebrakan baru yang telah menciptakan media iklan dan di fokuskan pada para penjual atau online shop yang biasa menggelar lapaknya di social media seperti facebook, twitter, instagram dan lain sebagainya untuk melakukan penjualan bersama dalam satu ruang yaitu platform Shopious.com dalam bentuk digital media.

Sebagai direktori media iklan toko online terlengkap, terbesar dan terpercaya, Shopious.com memberikan ruang kategori yang sangat luas baik kepada penjual maupun pembeli untuk melakukan transaksi online. Beragam produk fashion dari ujung kepala hingga ujung kaki dapat ditemukan dengan mudah disini. Sehingga banyak sekali pilihan objek barang yang dapat kita beli melalui situs shopious.com, jika ingin mencobanya silahkan mengunjungi shopious.com dan segera temukan barang yang anda inginkan pada seller terpercaya.

Semoga sedikit uraian tentang Hindari Penipuan Online Dengan Tips Inidi atas mampu menjadi referensi yang bermanfaat bagi semua pembaca untuk melakukan belanja online. Selamat menikmati fitur fitur belanja yang tersedia di shopious.com.