Jam Tangan Wanita (syahrini)

Banyak wanita yang ingin untuk tampil trendi dengan menggunakan jam tangan. Sebab, selain sebagai kebutuhan untuk mengetahui jadwal dan waktu, jam tangan wanita juga bisa menjadi pelengkap penampilan. Sehingga beragam desain jam tangan selalu mengalami pembaharuan dari waktu ke waktu. 


Namun bagi pengamat gaya yang ahli, jam tangan memiliki suatu kriteria tersembunyi tersendiri. Tidak dianjurkan untuk asal pakai tanpa mempertimbangkan bentuk tangan dan warna kulit. Kekeliruan dalam memilih jam tangan justru akan merusak penampilan. Dan, tentunya akan mengurangi rasa kepercayaan diri penggunanya.
Sebelum memutuskan menggunakan jam tangan, sebaiknya amati bentuk tangan dan warna kulit Anda terlebih dahulu. Lalu sesuaikan bentuk dan warna jam yang cocok berdasarkan bentuk tangan dan warna kulit Anda sendiri.
Jam tangan wanita
artis SYAHRINI
Pertimbangan Memilih Jam Tangan wanita Berdasarkan Bentuk dan Ukuran Tangan
Beberapa hal yang perlu diperhatikan:
  • Diameter tangan kecil 
Umumnya pemilik tangan berdiameter kecil adalah orang-orang yang bertubuh kurus dan sangat kurus. Baik tulang dan daging pada seluruh batang tangan memang sangat kecil sehingga tangan tampak sangat ringan. Bagi Anda yang memiliki jenis tangan seperti ini, hindari penggunaan jam tangan bertali lebar dan berbandul besar. Kesannya justru jam tangan akan terlihat membebani tangan Anda sendiri, meskipun Anda tidak merasakan hal yang demikian. Sebaiknya pilihlah bentuk jam tangan bertali tipis dan kecil serta berbandul kecil pula.
  • Diameter tangan besar dan berlemak
Umumnya pemilik tangan berdiameter besar dan berlemak adalah mereka yang bertubuh gemuk dan sangat gemuk. Sebenarnya tulang tangan orang yang bertubuh gemuk tidaklah besar. Hanya saja lapisan daging dan lemak yang cukup tebal membuat ukuran tangan menjadi besar. Bagi Anda yang memiliki jenis tangan seperti ini, hindari penggunaan jam tangan bertali dan berbandul kecil. Sebab, jam tangan seperti itu justru akan terlihat ‘tenggelam’ di tangan Anda. Sebaiknya, pilihlah jam tangan bertali sedang hingga lebar, material tali tidak terlalu tipis, dan bandul jam berukuran sedang hingga besar.
  • Bentuk tangan berotot
Umumnya pemilik tangan berotot adalah mereka yang senang berolahraga. Ditandai dengan tampilan tangan keras, kuat, dan berurat. Bagi Anda yang memiliki jenis tangan berotot, sebaiknya pilihlah jam tangan dengan ukuran tali dan bandul yang agak besar. Anda juga bisa memilih model jam tangan yang lebih sporty dan maskulin. Hindari penggunaan tali jam berbahan stainless steel atau chroom, gelang, dan kain. Sebab, justru akan terlihat tidak sebanding dengan kegagahan tangan berotot Anda tersebut.
  • Bentuk tangan proporsional
Umumnya pemilik tangan berukuran proporsional adalah mereka yang memiliki bobot tubuh proporsional pula. Dari segi tampilan tangan seperti ini terlihat berukuran sedang, tidak terlalu berlemak/berdaging tebal, dan tidak terlalu berurat/berotot. Bagi Anda yang memiliki jenis tangan seperti ini, segala bentuk jam tangan dapat Anda gunakan.
  • Bentuk tangan lebar dan pipih
Beberapa orang memiliki bentuk tangan yang terlihat pipih namun lebar. Jika Anda memiliki tangan seperti ini, tidak ada permasalahan berarti bila ingin memilih jam tangan berbandul kecil maupun besar. Namun akan lebih indah jika Anda menggunakan jam tangan gelang dengan material tali seperti stainless steel atau chroom dibandingkan tali kulit atau kanvas.

Pertimbangan Memilih Jam Tangan Berdasarkan Warna Kulit
Beberapa hal yang perlu diperhatikan:
  • Kulit cerah/terang
    Bagi Anda yang memiliki kulit berwarna cerah/kulit seperti kuning langsat cenderung putih bias bebas memilih warna jam tangan. Mulai dari warna gelap, cerah (terang) atau warna-warna yang lembut sekalipun. Sebab, warna kulit yang cerah selalu bisa dipadu-padankan dengan warna apapun. Akan lebih baik lagi jika Anda yang berkulit terang memilih jam tangan berwarna agak mencolok seperti merah, pink pekat, hitam dan coklat agar terlihat kontras dengan warna kulit Anda.
  • Kulit gelap
    Bagi Anda yang memiliki warna kulit tan gelap atau sawo matang pekat harus berhati-hati dalam memilih warna "jam tangan". Pemilihan warna jam tangan yang terlalu terang seperti kuning, shocking pink, merah, dan hijau lime, justru akan membuat penampilan jadi terkesan norak. Dan, jika pemilihan warna jam tangan terlalu gelap seperti hitam, coklat tua, abu-abu tua, justru akan membuat tampilan "jam tangan" ‘samar’ dengan warna kulit gelap Anda sendiri. Oleh karena itu pilihlah jam tangan berwarna lembut yang netral seperti cream, dongker merah hati, atau abu-abu muda.
  • Kulit sedang
    Anda yang memiliki warna kulit sedang (tidak terlalu gelap, tidak pula terlalu terang) bisa lebih bebas dalam memilih warna jam. Anda juga boleh bereksperimen dengan berbagai model bentuk dan warna jam tangan. Namun, tetap sesuaikan dengan pakaian dan jenis kegiatan Anda.
Semoga bermanfaat.
Sumber : http://informasitips.com/memilih-jam-tangan-sesuai-bentuk-tangan-dan-warna-kulit